Faedah-faedah Coronavirus Edisi 10

CORONA DAN KELUARGA

corona dan keluarga

Saudaraku…Saudariku…

Banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa didalam agama Islam. Masalah keluarga benar-benar mendapatkan perhatian yang luar biasa.

Yang demikian itu karena keluarga adalah pendidikan pertama yang akan mewarnai kehidupan seorang insan. Sekaligus dia adalah benteng pertahanannya terbesar.

Seseorang yang keluarganya kokoh maka dia memiliki benteng pertahanan yang kokoh dari berbagai macam jebakan iblis dan bala tentaranya. Dan sebaliknya orang yang keluarganya hancur maka iblis dengan sangat mudah menjeratnya kepada aneka ragam kesesatan dan kemaksiatan.

Wajar kalau agama Allah yang mulia ini benar-benar memerintahkan para suami untuk berakhkak mulia kepada istri dan anak-anaknya. Dan memerintahkan istri untuk patuh dan taat kepada suaminya. Dan memerintahkan anak-anak untuk berbakti kepada orang tuanya. Semua itu demi terciptanya keluarga yang kokoh.

Disadari atau tidak, sudah terlalu banyak di zaman ini keluarga yang rapuh, keluarga-keluarga yang bertahan hanya karena mempertahankan status. Hanya karena tidak ingin anak-anak hidup tanpa ayah atau tanpa ibu. Ini pemandangan yang tidak bisa lagi dipungkiri pada era moderen ini.

Semua itu diakibatkan oleh karena ayah dan ibu terlalu sibuk diluar rumah sehingga keluarga menjadi keropos.

Datangnya corona membuat keluarga kembali utuh. Selalu berkumpul dan bercengkrama bersama dalam jumlah hari yang tidak singkat. Pemandangan yang mungkin jarang terjadi kalau corona tidak datang.

Datangnya corona membuat ibu anak-anak kembali kerumah. Ayah anak-anak pun selalu ada didekat mereka dan selalu ada untuk mereka.

GUNAKANLAH INI SEBAGAI KESEMPATAN EMAS UNTUK MEMBENAHI KELUARGA YANG RAPUH

Saudaraku…Saudariku…

Manfaatkan lah masa-masa ini untuk memperkokoh kembali sendi-sendi keluarga yang mungkin selama ini terabaikan. Gunakan kesempatan bersama untuk menjadikan keluarga kita keluarga yang siap menjadi tempat pendidikan terbaik pertama untuk anak-anak kita. Sekaligus menjadi benteng pertahanan mereka yang kokoh dari berbagai godaan iblis di luar rumah.

Ayah berkewajiban membentengi keluarganya dari neraka. Sudahkah ini dilakukan oleh setiap ayah yang Muslim?

Mari kita jadikan manfaat adanya wabah ini untuk kembali menjadikan keluarga kita adalah keluarga yang bisa terbentengi dari Neraka Allah diakhirat kelak.

Saya berdoa semoga setiap ayah dan ibu yang selama ini sibuk diluar rumah mampu mengetahui kekurangan perhatian mereka kepada buah hati mereka sendiri. Berharap setelah wabah ini diangkat oleh Allah kita tidak kembali lagi kepada pola hidup yang menjauhkan kita dari keluarga.

Terakhir saya berdoa kepada yang maha pengasih lagi maha penyayang agar Allah kumpulkan kita bersama semua keluarga yang kita cintai di surgaNya.

Amin…Ya Robbal’alamin…

✍️ MAUDUDI ABDULLAH

Albayyinah Pekanbaru
23 Sya’ban 1441 H
16 April 2020 M

Check Also

coronavirus dan mengenal Allah

Faedah-faedah Coronavirus Edisi 14

CORONA DAN MENGENAL ALLAH Saudaraku…Saudariku… Hal yang terpenting didalam agama kita adalah Ma’rifatullah. Pengetahuan seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.