Faedah-faedah Coronavirus Edisi 14

CORONA DAN MENGENAL ALLAH

coronavirus dan mengenal Allah

Saudaraku…Saudariku…

Hal yang terpenting didalam agama kita adalah Ma’rifatullah. Pengetahuan seorang hamba tentang Allah. Itulah hal terpenting yang dibawa oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Dan itulah hal terpenting sekaligus kandungan terbesar didalam kitabullah ‘Azza wajalla.

Oleh karena itu, selayaknya sebagai seorang muslim dan muslimah kita selalu berusaha untuk memiliki pengetahuan tentang Allah pencipta kita dan pencipta seluruh makhluk dengan cara belajar dan terus belajar mendalami ma’rifatullah tersebut.

Tadabburilah Alquran dan Sunnah, dengarkan tausiah dari para ahli ilmu, baca didalam karya karya ilmiah mereka keterangan keterangan yang penting tentang Allah dan apapun yang berhubungan dengan Allah.

Wahyu adalah tali penghubung antara kita dan Allah sang pencipta. Barangsiapa yang berpegang teguh dengannya dia akan selamat. Dan barangsiapa yang cuek terhadap wahyu maka dia akan sesat dan menyesatkan.

Sembari kita selalu memperhatikan (bertafakkur) perjalanan kehidupan dialam semesta ini karena Allah benar-benar telah menjadikan alam ini sebagai tanda tanda keberadaannya sekaligus sebagai tanda tanda kekuasaannya.

Fatamorgana kehidupan dunia telah membuat manusia tidak peduli kepada Ma’rifatullah, cuek terhadap ilmu yang wajib untuk mereka pelajari. Percaturan kehidupan membuat mereka hanya fokus kepada alam bukan kepada pencipta alam. Bahkan membuat mereka hanya fokus kepada rezeki bukan pengatur rezeki.

Kelalaian terhadap agama kian merajalela. Ketidak tauan terhadap Ma’rifatullah itu hal yang biasa. Pelanggaran terhadap aturan Allah ada dimana mana. Bahkan dosa-dosa besar sudah menjadi tontonan harian yang dianggap sebagai sesuatu yang harus ada. Kalau ini dibiarkan terus terjadi maka hanya kehancuran yang menanti.

Kalau ini tidak berubah yang akan menunggu didepan hanyalah azab Allah.

INI ADALAH HAL YANG PASTI

Corona datang. Manusia mulai jauh dari kerja dan harta jauh dari fatamorgana dunia jauh dari aksi-aksi maksiat yang selama ini mereka kerjakan. Kecemasan menyelimuti, kondisi mencekam, manusia mulai mencari tempat berlindung.

Tempat berlindung bagi diri…..
Tempat berlindung bagi hati….

Manusia mulai mengenal dan mendekat kepada Allah mulai berdoa kepadaNya, mulai memohon perlindungan dariNya. Bahkan mulai belajar agamaNya.

Aksi berbondong-bondong untuk mengetahui islam terlihat dimana-mana. Bahkan umat yang tidak muslimpun ingin tau tentang apa islam. Para ilmuan mulai bersyahadat melihat kenyataan yang tak bisa dipungkiri akan keberadaan Ilahi.

Mereka sadar bahwa corona kiriman sang pencipta agar manusia kembali mengenalNya, kembali kepada kasih sayangNya.

Bagi kita sebagai muslim sejati. Corona adalah ciptaanNya yang Dia arahkan kepada ciptaanNya. Semua dibawah aturan dan perintahNya.

✍️ MAUDUDI ABDULLAH

Albayyinah Pekanbaru
29 Sya’ban 1441 H
22 April 2020 M

Check Also

corona dan khalwat

Faedah-faedah Coronavirus Edisi 13

CORONA DAN KHALWAT DENGAN SANG PENCIPTA Saudaraku…Saudariku.. Kemulian seorang hamba tergantung kedekatannya kepada sang pencipta. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.