Madu Akasia Riau

Mengenal Khasiat Madu Akasia untuk Kesehatan, Apa Saja?

Madu tentu sudah sangat familiar bagi Anda. Dan di pasaran, Anda bisa temukan beragam jenis madu yang dijual, termasuk madu murni yang lebih punya banyak keunggulan dibandingkan madu biasa.

Sekilas Tentang Madu

Jenis makanan ini sendiri sudah dikenal selama ribuan tahun, dan punya bentuk berupa cairan manis yang diproduksi oleh lebah madu. Para lebah madu ini menghasilkan madu dari nektar beragam bunga maupun getah tanaman yang mereka kumpulkan.

Selain itu, jenis tanaman yang jadi asal nektarnya pun juga beragam, biasanya berdasarkan jenis bunga yang sedang tumbuh pada musim tersebut. Salah satunya adalah madu akasia Riau, yang dihasilkan dari nektar bunga tanaman akasia. Karena itu, jenis ini juga dikenal dengan nama madu nektar akasia.

Spesies Lebah Madu

Tak hanya jenis madunya saja yang beragam, spesies lebah yang menghasilkannya juga punya tak kalah bervariasi. Lebah madu yang hingga saat ini dianggap paling penting sebagai penghasil madu adalah lebah yang berasal dari genus Apis.

Lebih lanjut lagi, spesies lebih madu yang paling umum diternakkan oleh para peternak lebah adalah Apis mellifera yang berasal dari Eropa. Dan jenis madunya dikenal pula dengan nama madu melifera. Selain itu, ada juga Apis adonsonii alias Apis unicolor dari Afrika, serta Apis indica dan Apis dorsata dari Asia.

Khasiat Madu Melifera atau Akasia Carpa

madu akasia mellifera riau
Madu Asli Nektar Akasia

Pada dasarnya, madu adalah sumber makanan yang kaya nutrisi, sehingga memiliki segudang manfaat bagi manusia. Tak terkecuali madu Akasia Melifera, yang bahkan disebut sebagai salah satu madu terbaik bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga di dunia.

Lantas, apa saja manfaat dari manfaat madu akasia carpa?

1. Untuk perawatan kulit.

Kandungan mineral yang kaya di dalam madu akasia melifera meliputi zat besi, zinc, kalsium, potasium, serta vitamin C dan antioksidan. Kombinasinya membuat madu, terutama madu melifera, sangat membantu dalam mengurangi tampilan keriput, meredakan peradangan pada kulit, dan mengurangi tampilan luka, termasuk bekas jerawat atau luka terbakar, terutama ketika dioleskan pada kulit yang bermasalah.

2. Menurunkan gula darah.

Meskipun manis, madu akasia justru bisa bantu turunkan gula darah, lho! Tak hanya itu saja, mengonsumsi madu akasia pun bermanfaat bagi penderita hipoglikemia karena kandungan karbohidratnya yang baik dapat bantu seimbangkan kadar gula darah.

3. Mencegah penyakit kronis.

Kandungan antioksidan dalam jenis madu ini sangat ampuh dalam membuang radikal bebas di dalam tubuh dan mengurangi efek buruk dari proses oksidasi. Dalam jangka panjang, risiko penyakit kronis pun dapat ditekan, seperti kanker, sakit jantung, dan artritis.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh.

Madu akasia juga mengandung hydrogen peroksida secara alami, yaitu komponen antibakteri yang dapat mencegah infeksi di seluruh tubuh dan mengurangi tekanan pada sistem imun Anda.

5. Membantu menurunkan berat badan.

Banyak orang yang mengonsumsi dan membuktikan bahwa madu akasia bisa bantu menurunkan berat badan. Rasanya yang manis bisa jadi obat ngidam ngemil, serta membuat Anda merasa kenyang lebih cepat dengan asupan kalori yang jauh lebih rendah. Madu akasia pun bisa menstimulasi sistem metabolisme, yang membuat program diet turun berat badan Anda akan makin efektif.

Untuk pemesanan atau check harga madu apis mellifera silahkan melalui whatsapp di bawah ini

order wa

atau belanja via shopee gratis ongkir

Check Also

bekam di pekanbaru

Bekam Pekanbaru

Manfaat Bekam Anda pastinya sudah sering mendengar tentang bekam bukan? Bekam adalah sebuah metode pengobatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.